Akidah Menurut Ajaran Nabi

1 Nov

akidah menurut ajaran nabiAkidah Menurut Ajaran Nabi

Penulis: al-Allamah al-Habib Abdurrahman bin Saggaf Assagaf al-Alawi al-Husaini

Ukuran: 14,5 x 20,5 cmr

Tebal: 254 hlm

Penerbit: Cahaya Ilmu

ISBN: 978-979-1969-97-0

Harga Rp 43.000

Intisari dan buku panduan bagi Ahlussunnah wal Jama’ah al-Asy’ariyyah yang praktis mudah dicerna

Karya: Al-Allamah al-Habib Abdurrahman bin Saggaf as-Sagaf al-Alawi al-Hasani

Ilmu tauhid adalah ilmu yang paling penting karena menyangkut akidah Islam. Sedangkan akidah dalam Islam merupakan pondasi atau dasar dalam beragama. Kita setingkali mendengar terjadinya berbagai penyimpangan dalam beragama. Hal itu terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap akidah atau jauhnya pemahaman yang benar terhadap dasar-dasar akidah Islam dan masalah-masalah keimanan.

Berapa banyak orang menjadi sesat bahkan telah menyimpang kepada ajaran yang telah dibawa Nabi saw, para Sahabat Nabi saw dan salafusshalihin yang dianjurkan untuk mengikuti apa yang diteladankan mereka. Hal ini karena ilmu akidah mereka sangat dangkal sehingga bisa diombang-ambingkan oleh aliran-aliran baru yang datang dari luar yang bertentangan dan menyimpang dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Untuk orang yang baru mempelajarai ilmu tauhid dianjurkan jangan mempelajari dulu ilmu-ilmu agama lainnya sebelum mengetahui ilmu tauhid. Karena bagaimana ia bisa melakukan ibadah dengan baik jika belum mengenal Allah swt dan Rasul-Nya? Bagaimana ia bisa beribadah dengan baik jika kita tidak memiliki keyakinan yang kuat akan sifat-sifat Allah set dan sifat-sifat Rasul-Nya?

Rasulullah saw pernah ditanya: “Apakah amalan yang terbaik?” Baginda Nabi saw menjawab: “Iman kepada Allah dan Rasul-Nya.” (HR. Bukhari). Dalam hal ini, al-Imam Hujjatul Islam al-Ghazali ra berkata: “Tidak sah ibadah seseorang itu kecuali setelah ia mengenal Allah swt yang berhak untuk disembah”

Semoga buku “Syarah al-Aqaid ad-Diniyyah” yang dikarang oleh al-Allamah al-Habib Abdurrahman bin Saggaf Assagaf ini bisa membawa kita lebih mengenal Allah swt dan Rasul-Nya secara seksama dan sempurna sehingga tidak bisa lagi diombang-ambingkan oleh aliran aliran sesat dan menyesatkan yang bertentangan dan menyimpang dengan ajaran yang sebenarnya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: