Menangkis Bisikan Jahat

3 Nov

Menangkis Bisikan Jahat Peringatan agung dari Sang Syaikh agungJudul : Menangkis Bisikan Jahat

Judul Asli : Jala Al-Khawatir

Pengarang : Syaikh Abdul Qadir Jailani

Harga : Rp 79.000,00

Ukuran: 16 x 24 cm, Hardcover

Tebal: 368 hlm

Penerbit: Pustaka Hidayah

ISBN: 978-979-1096-84-3

Syaikh Abdul Qadir Jailani, dalam buku ini mengemukakan bisikan-bisikan (khawathir) yang mungkin muncul di dalam hati manusia, diantaranya : bisikan dari diri rendah (nafs), bisikan hawa nafsu (hawa), bisikan setan, bisikan malaikat, dan bisikan Tuhan. Jika kita menolak bisikan dari diri rendah, bisikan dari hawa nafsu dan bisikan setan maka bisikan dari malaikat akan datang kepada kita. Dan akhirnya akan datang bisikan dari Tuhan Kebenaran. Inilah tahap yang terakhir.

“Apabila hatimu sehat dan baik, ia akan selalu bersikap kritis untuk menanyai setiap bisikan yang datang : Bisikan macam apa engkau ini ? Dari sumber mana engkau datang ? Maka bisikan itu akan mengatakan : ‘Aku adalah bisikan anu dan anu…’”

Di dalam nasihatnya, beliau juga mengingatkan : “Wahai anakku terkasih! Aku nasihatkan kepadamu agar bertakwa kepada Allah dan senantiasa takut untuk menyakiti hati-Nya. Aku juga menasihatkan kepada mu agar setiap saat engkau siap memenuhi kewajibanmu kepada kedua orang tuamu dan kepada orang-orang tua (masya’ikh), sebab Allah memandang dengan penuh keridhaan kepada hamba-Nya manakala memenuhi kewajiban itu. Engkau harus menjadi pengawal setia Kebenaran, baik ketika engkau sendirian maupun sedang berada bersama orang banyak.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: